Reuni UNDIP – Semarang : Kampus FISIP Undip terlihat semarak dengan kedatangan ratusan alumnus lulusan 1960-2016. Mereka menghadiri rangkaian acara Reuni Akbar FISIP Undip 2016, Sabtu (24/9). Acara dimulai dengan jalan sehat mengitari kawasan Kampus Tembalang.

Dekan FISIP Sunarto yang memimpin acara, menerbangkan balon untuk membuka perhelatan akbar tersebut. Acara yang berlangsung bersamaan dengan peluncuran Dies Natalis Ke-59 Undip ini ikut menyukseskan Reuni Akbar Undip yang akan berlangsung 3 Desember mendatang. ‘’Acara sekaligus bertujuan membentuk database Ikatan Alumni (IKAFISIP) Undip. Itu akan berguna sekali untuk melibatkan peran alumni dalam jangka panjang,’’ tutur ketua pelaksana Reuni Akbar FISIP Ellen Prisca.

Kegiatan mendapat dukungan dari Suara Merdeka Network sebagai media partner. Acara dengan tema ‘’Kumpul Gayeng Putra Diponegoro’’ ini merupakan reuni akbar pertama yang dilaksanakan FISIP. Ada beberapa agenda dalam reuni, seperti pembentukan people in charge (PIC) di setiap jurusan yang bertujuan memudahkan komunikasi antarjurusan, antarangkatan, serta pemangku kepentingan yang bersangkutan.

Selain itu, sosialisasi universitas. Setiap jurusan foto bersama dan membuat yel-yel yang akan diperlombakan pada pertemuan Sabtu malam di Auditorium Soedarto. ‘’Senang rasanya bisa berkumpul bersama teman-teman lama dengan suasana yang berbeda di kampus FISIP. Saya harap kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk lebih mempererat silaturahmi, tidak hanya antarangkatan namun juga antarjurusan,’’ ujar Bambang, alumnus Ilmu Pemerintahan 1983.

Reuni sempat terkendala dalam menarik peserta. Namun persoalan itu dapat diatasi dengan banyaknya publikasi yang dilakukan panitia. Akhirnya, banyak alumnus yang tertarik dan menghadiri Reuni Akbar FISIPUndip 2016. Peserta pun antusias dan menikmati seluruh rangkaian acara. ‘’Alumni adalah bagian dari kita. Alumni bisa memberikan kontribusi kepada kampus, dengan mengajar dan memberikan akses informasi dunia kerja. Bahkan untuk alumni yang berkelebihan dapat mengadakan program beasiswa,’’ ungkap Dekan Sunarto.

sumber : suaramerdeka.com