Reuni UNDIP – Mahasiswa Pencinta Alam (Wapeala) Universitas Diponegoro merupakan wadah bagi mahasiswa Undip untuk berkegiatan di alam bebas dengan memiliki berbagai keahlian untuk mendukung kegiatan tersebut.

“Salah satunya adalah keahlian SRT (Single Rope Technique). Tidak hanya panjat, olahraga dengan media vertikal ini sudah mulai diperlombakan sejak beberapa tahun yang lalu. Unisbank Semarang menyelenggarakan event 2 tahunan “Mapalast SRT Competition IV” kegiatan yang memadukan olahraga, akademik, dan kepedulian lingkungan” ujar Nur Anisa mahasiswa Undip yang meraih posisi kedua lomba SRT pada wartawan di kampus Undip, Rabu (31/8).

Menurut Nur Anisa (mahasiswa jurusan Matematika Fak Sains dan Matematika angkatan 2015) , perlombaan diadakan 2 hari (27-28 Agustus 2016) di Kampus Unisbank Semarang dengan peserta 80 orang dari Palembang, Banjarmasin, Jakarta, Surabaya, Jogja, Semarang, dan lain-lain. Delapan puluh peserta tersebut terbagai dalam kategori mahasiswa putra/putri, dan pelajar putra/puri. Mapalast sebagai penyelenggara bekerjasama dengan beberapa Mapala dan ASC (Acyntyacunyata Speleological Club). Juara satu akhirnya diraih Ayuni Wulandari dari Mapa Gunadarma, Jakarta.