Reuni UNDIP : Saat IKAFE  ( Ikatan Keluaga Alumni Fakulta Ekonomi ) UNDIP  mengelar Musik Peduli Pidie ‘Semarang Untuk Aceh”, membuat walikota semarang menjadi pengamen dadakan.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi ‘mengamen’ dan berhasil mengumpulkan Rp 50 juta untuk didonasikan kepada korban gempa di Pidie, Aceh. Pagelaran musik tersebut digelar di Auditorium RRI Semarang, Jalan Ahmad Yani hari Kamis (15/12/2016) malam kemarin. Wali Kota yang akrab disapa Hendi itu ikut menyumbangkan lagu meski masih dalam suasana berkabung atas wafatnya ibunda.

Hendi membawakan lagu dari Andre Hehanusa berjudul Kuta Bali. Tidak disangka ternyata penonton mendonasikan uang dan berhasil terkumpul Rp 50 juta. Tidak hanya Hendi, Rektor Universitas Diponegoro, prof. Yos Johan juga ikut ‘mengamen’ dan berhasil mengumpulkan Rp 5 juta.

Dalam pagelaran itu tamu yang hadir berasal dari berbagai kalangan antara lain perwakilan Kadin Kota Semarang, pengusaha, persatuan mahasiswa Aceh Undip, dan HIPMI Semarang. Hendi mengatakan melalui kegiatan tersebut setidaknya bisa mengajak warga Kota Semarang membantu saudara yang tertimpa bencana lewat berbagai aksi.

“Kegiatan ini sekaligus ajakan bagi seluruh masyarakat Kota Semarang untuk mau berpartisipasi membantu saudara-saudara kita di sana lewat berbagai aksi,” kata Hendi.

Di akhir acara terkumpul donasi sekitar Rp 110 juta. Uang tersebut akan disalurkan oleh Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Undip Semarang.

“Sebagai saudara, sudah sewajibnya kita bergerak dalam meringankan beban saudara-saudara kita di Aceh atas musibah yang menimpa merekan,” tandas Hendi.

( sumber : detik )