Reuni UNDIP : PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) mendapat penghargaan Anugerah Perbankan Indonesia (API) 2016. Dalam ajang ini BTN menyabet peringkat pertama kategori bank BUKU III dengan aset di atas Rp100 triliun dan Direktur Utama BTN Maryono dinobatkan sebagai CEO of The Year.

Maryono Dirut BTN yang juga Ketua IKA UNDIP menjelaskan, penghargaan ini merupakan hasil dari proses transformasi yang sudah dan saat ini masih terus berjalan. Hasil transformasi tersebut telah diimplementasikan dengan pencapaian kinerja yang sangat bagus. ”Tidak hanya performance tetapi juga good corporate governance (GCG) yang sudah menunjukkan hasil. Penghargaan yang kamiterimainimerupakanapresiasi yang diberikan kepada BTN atas hasil itu.

Kami mengucapkan terima kasih atas apresiasi tersebut semoga ini akan menambah semangat kami dalam bekerja untuk lebih baik lagi,” tegas Maryono seusai menerima penghargaan, Kamis (13/10). Transformasi yang dilakukan di Bank BTN, menurut Maryono, saat ini sudah masuk pada tahap kedua yaitu digital banking.

Pada tahap ini perseroan sudah melakukan serangkaian kegiatan dalam rangka mempersiapkan diri agar seluruh layanan bank dapat dilakukan secara digital. Banyak hal yang akan didapat dari proses ini, di mana bank pada akhirnya akan lebih efisien, pelayanan lebih cepat dan mudah.

”Semua proses dapat dipertanggungjawabkan karena sudah masuk dalam sistem digital. Proses bisnis akan lebih cepat dan GCG tetap akan mengawal dalam pelaksanaannya,” katanya. Mengenai kinerja, Maryono optimistis akan semakin bagus dalam beberapa tahun ke depan.

Hal ini dibuktikan dengan nilai aset BTN yang saat ini sudah masuk dalam peringkat lima dalam kategori bank dengan aset terbesar di Indonesia. ”Bahkan dalam waktu dua sampai tiga tahun lagi, kami juga bisa masuk BUKU IV, seiring bertambahnya modal menjadi sekitar Rp30 triliun lebih,” ungkap Maryono.

Sumber : Sindo